Palm Kendil Wesi (Lamongan); Ealah.. Ternyata Enak!

Di gua Maharani, kita bertanya-tanya kepada beberapa orang disana, tempat makan manakah didekat-dekat WBL yang enak / terkenal. Aku termasuk rewel soal makanan, terlebih di kota-kota kecil, karena biasanya kurang cocok dengan taste dan sanitasinya. Setelah bertanya kesana kemari sampai hampir…

Rumah Makan Acu – Aling (Surabaya); Mie Bagan, Suasana Rumahan

Akhir minggu lalu, seorang kawan mengajak pergi makan siang. Dengan berbekal petunjuk jalan ala kadarnya, berangkatlah kita. Pake nyasar pula, haha.. untung kita dijemput saat nyasar, karena sepertinya kita engga akan berhasil kesana kalau tidak dijemput karena tempat makan kita tidak memiliki…

Mie Kluntung Pak Yanto (Surabaya); Mie Kluntung-nya Kapasan

Diantara jajaran penjaja Chinese food di Kapasan (Surabaya Utara), terselip satu(?) penjual Indonesian food, Pak Yanto:

Warung Nasi Serpang (Bangkalan); Pelunasan Penasaran!

Sudah lama aku setengah mati penasaran dengan nasi Serpang! Ceritanya, tahun lalu saat ke Bangkalan, tanteku blusukan cari nasi Serpang. Sampe telpon sana sini mencari petunjuk, eh.. ternyata nasi Serpang hanya dijual di Pecinan, jam 5 subuh dan total 300 bungkus…

Rujak Bu Ponok (Bangkalan); Rujak Cingur Asli Madura!

Haha, mungkin kalian bingung kenapa begitu judulnya. Karena rujak satu ini, ditulis “Rujak Pojok” di selembar peta mini yang kita dapatkan dipintu keluar Suramadu (sedangkan kawan menulis “Popoh”), padahal nama yang benar adalah “Ponok”. Nah, berbekal peta itulah, kita akhirnya…

Warung Nasi Bebek Sinjay (Bangkalan/ Madura); Ampun, Deh!

Berhubung lagi libur lebaran, menyeberanglah kita ke tanah seberang. Bukan Amerika. Kejauhan, haha :p. Tapi Madura! Madura, pulau yang sebelumnya ‘gitu2 aja’, sejak adanya Suramadu, kini perlahan mulai ‘hidup’ (kalo ada yang ga setuju soal ini, “gue ga peduli!”). Dan salah…

Nasi Lodho Pak Yusuf (Trenggalek); Khas Trenggalek Banget!

Diantara rasa kagum akan keindahan alam Trenggalek, eeh.. lha kok perut minta diisiii! Hahahaaa :p Dan di Trenggalek, setahuku hanya ada satu tempat makan yang ‘layak’ (I mean: bersih dan makanannya enak), namanya Nasi Lodho Pak Yusuf. Lokasinya dipinggir jalan raya, tepatnya…

Warung Wader (Mojokerto); Mengatasi Kucing dan Lapar, Bersamaan..

Hahaha, setelah mendapatkan pemberontakan dari cacing-cacing diperut saat mengunjungi Museum Mojopahit, kita segera berjalan keliling disekitar museum untuk mencari warung yang menjual ikan wader. For your information, daerah sekitar museum memang dikelilingi warung penjaja ikan wader goreng. Namun karena ini…

Nasi Krawu Bu Timan (Gresik); Langganan Masuk Koran, Nih

Minggu malam, setelah bubar gereja dan memberi batin santapan rohani, giliran badan perlu dikasih santapan ragawi, haha! Dan hari Minggu lalu, bersama Mami dan teman-temanku yang sama-sama masih umur 17 tahunan *gubrag*, kita semangat 45 nekad ke Gresik, yihaaa!! Gresik?…

Menega Cafe (Bali); Tempat Makan Paling OK di Jimbaran *trust me*

Oh, whatta perfect ending! Setelah gosong di GWK, lalu jadi dendeng di Dreamland dan menyaksikan ulah monyet di Uluwatu, tujuan berikutnya adalah Jimbaran! Uhuy, saatnya makaaaaannnn.. sodara-sodara :D. Dan sejak sebelum berangkat ke Bali, semua teman merekomendasikan satu nama; Menega Cafe. Setibanya…