HC Resto (Surabaya); Indonesian Home Cooking

Lega luar biasa waktu buka buku menu HC Resto di Jalan Manyar Kertoarjo 89, Surabaya ini:

Kenapa? Wkwk, karena menu favoritku tetap ada!

Jadi, HC Resto ini hanya sekedar nama baru untuk rumah makan bernama “Home Cooking”, sodara-sodara. Tidak ada menu yang dirubah. Mereka hanya ganti nama & desain interior saja:

Aku suka interior barunya! Dan ruang merokok pun dipisah dengan sekat, jadi yang anti asap rokok bisa bernafas lega:

Nah, FYI tiap kali ke tempat ini aku selalu galau pesan antara 2 menu: Sop Merah atau Galantine. Selalu! Karena keduanya enak, sama-sama aku suka tapi gak banget lah kalo makan 2 porsi sekaligus.

Maka setelah angel dan demon bertarung didalam kepalaku, mulutku pun berucap “Galantine!”. Dan ini, penampilan makan malamku:

Seporsi Galantine, muncul coloful tuh. Pake wortel rebus, buncis rebus, irisan tomat dan selada, juga keripik kentang. Tentu saja, ada dagingnya! 2 potong (dan cukup tebal):

Aku suka dagingnya yang tidak terlalu tipis dan dibumbu dengan baik. Sayurnya tidak terlalu matang dan yang utama adalah saus tomatnya. Tuh saus, aku duga pakai tomat asli (karena mirip masakan Mami). Warna merahnya pun engga yang menyala-nyala seperti lipstick Jupe *but I adore her*. Trus keripik kentangnya, bikin jadi perfect (karena aku biasa makan Galantine dan Sup Merah dengan keripik kentang —> cara Omaku masak).

Yang serupa namun tak sama, Bistik Lidah:

Semua sama persis dengan si Galantine, bedanya cuma yang ini pakai lidah sapi. Sayang, lidah sapinya terlalu tipis buatku sehingga engga berasa kenyalnya.

Minum? wkwkw, aku ikutan promo ini *sesekali cari gratisan*:

Ga pake ribet, waitress-nya foto postinganku trus dikasihin deh Es Manado-nya.

Ntar ya, kapan-kapan aku review Sop Merahnya. Sepertinya dalam waktu dekat, deh!

Share

Post to Twitter