Pujasera Pak Edgar (Surabaya); Bobol Imanku..

Astaganagabonar, aku semalam khilaf!!! Masih diet, tapi lagi sakit dan ga sembuh-sembuh *keplok-keplok*. Karena putus asa itulah (halah), akhirnya sekian banyak carbs dan sugar dikonsumsi. Walhasil? Bukannya sembuh, malah ga enak semua ini perut haha (lha wong biasa ga konsumsi carbs dan sugar)……

Kejadian ini terjadi di PUJASERA PAK EDGAR! JALAN SIMPANG DARMO PERMAI UTARA 14, SURABAYA.

Tempatnya terbuka banget, terang dan cukup adem (aku lupa foto makanya aku nyomot dari Foody):

Untungnya aku engga lupa fotoin menu hahaha:

Jadi, ini adalah pujasera yang ‘dihuni’ banyak pedagang makanan dengan makanan dan menu berbeda-beda. Dan aku memesan dari banyak stall makanan (biru: nama stall, orange: nama makanan).

Pertama-tama, aku bisa bertahan loh engga pesan makanan apapun. Jadi, semua pesanan makanan ini awalnya adalah pesanan kawan-kawanku.

Ini, SATE TAICAN BANG DADANG – SATE TAICHAN AYAM:

Ini aku zoom:

Satenya putih gitu aja (kan ya emang taican), dikasih taburan bawang putih, sambal bawang dan irisan jeruk, sambal plus bubuk Totole. Asin gurih emang, beda dengan sate2 ayam biasanya yang cenderung manis.

Yang ini, PAKDE SAIJONASI AYAM:

Ah yang satu ini, Mamiku doyan banget! Dia yang biasanya makan dikit aja, tapi kalo kena Nasi Ayam yang ini bisa makan seporsi abis. Asik emang, ada manis dan gurihnya (tapi menurutku cenderung gurih sih).

Btw, aku amati banget bahwa inilah satu-satunya menu yang laku luar biasa di Pujasera Pak Edgar. Semua meja pesan makanan dari Pakde Saijo! Entah Nasi Ayam, Nasi Sayur, Mie, dsb tapi datangnya dari wajan Pakde Saijo.

ROTI BAKAR 36INDOMIE SINGLE:

Lha iniii!! Ini dia pesananku. Jadi, berminggu-minggu makan sehat, sekalinya tergoda kok makan Indomie, rekkkk.. Dan ini gila banget loh, buat aku yang pernah 9 tahun engga makan mie instan sama sekali.

Biar Indomie pesananku bergizi, aku pesan GEROBAK AYAM GEPREKAYAM GEPREK – LEVEL 2:

Aku engga makan nasi dan kerupuknya, cuma makan ayamnya saja (juga engga makan kulit ayamnya, haha: berusaha mengurangi dosa).

Kok soal ayam geprek, aku suka Bensu ya. Si Bensu itu gurih, pedas, bawangnya berasa. Dan kalo ayam geprek aku suka yang bawangnya berasa (rada kencang gapapa). Yang ini, sambalnya berasa biasa aja, cenderung manis malahan, engga gurih, engga juga berasa bawangnya, tapi engga mengecewakan.

Aku sejak pertama datang, tergoda dengan yang satu ini:

 

BANABOOSTBANANA NUGGET SAUS TIRAMISU + TOPPING CORN FLAKES, SMALL SIZE. Saking kegodanya, sampe lupa foto sebelum nyomot.

Makanan ini, oh Tuhan, dosa kalorinya luar biasa. Pisang! Digoreng! Dikasih saus Tiramisu! Mbuh wes kalorinya berapa. Juga cornflakes. Oh, oh…….

Tapi jujur saja, ini jauh lebih enak dari banana nugget yang dijual didekat rumah. Bentuk nuggetnya utuh, engga benyek/ mletot ga karuan, kriuk walau gorengannya warnanya coklat banget, saus tiramisunya engga norak manisnya, corn flakesnya mlempem.

Tapi secara aku udah lama banget engga makan makanan penuh dosa macam ini, jadi ya enak2 aja (cuman perutku langsung engga enak, BUKAN karena makanan ini ya, tapi karena badan udah engga biasa makan gula).

Ini PAK EDGAR – ES ALPUKAT MOKA:

Ini minuman kaya di Malang nih, cuma es serut dikasih daging alpukat yang disiram sirup moka dan susu kental manis. Kalo doyan alpukat, ya bakal bahagia banget lha wong alpukatnya banyak.

Aku pesan PAK EDGAR – ES PUDDING PAK EDGAR (aku bobol imannya gara2 lihat buah segitu banyak dan sadar kok kalo gulanya juga aduhai ini):

Saking menariknya , sampe akhirnya es pudding-ku diminta ama anak kecil umur 4 tahun dan aku pesan ulang, tapi penampilannya beda:

Engga ada yang kuning2 itu. Tapi secara keseluruhan, ini es OK sih. Puddingnya putih, buahnya komplet juga mulai dari semangka emrah, melon ijo, lychee & longan kalengan, masih ada nata de coco, jelly yang dipotong dadu kecil2 banget (warna pink) trus dikasih es serut yang disiram sirup dan susu kental manis. Oh Tuhan, dosa kalorinya besar ini haha *pusing*.

Masih ada ES JERUK MURNI dan beberapa gelas ES TEH TAWAR yang engga kefoto. Tapi kalian bisa bayangin lah, gimana wujudnya es jeruk dan es teh haha!