Kue Lumpur Muda Mudi Jaya (Sidoarjo); Banyak Varian

 Kue lumpur lagi!

Tempat ini aku ketahui setelah post Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi), di IG. Ada yang kasih tahu kalo ga jauh dari Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) ada KUE LUMPUR MUDA MUDI JAYA, JALAN DR. WAHIDIN 96B, SIDOARJO.

Ada cabang juga ya, di RUKO SIMPANG TIGA – SOEKARNO HATTA, JALAN TERUSAN CANDI MENDUT KAV. G7, MALANG (samping Bank Mandi – Soekarno Hatta).

Mereka ini KONON dahulunya kongsi dan sekarang pecah usaha. Jadi, yang Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) stay di tempat lama, tapi merk dagangnya dibawa sama si Kue Lumpur Muda Mudi Jaya. KONON lho ya, kalo salah jangan langsung emosi, tapi kasih info aja, ntar aku ralat gosipnya.

Kue Lumpur Muda Mudi Jaya ini cara bikin kue lumpurnya sama seperti Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi): bagian bawahnya ada panas (kayanya kompor ya?) dan dibagian atasnya diberi panas juga dari bara arang. Nih, aku video:

Bedanya dari Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi), di Kue Lumpur Muda Mudi Jaya ini ada banyak varian rasa:

  • ORIGINAL (Rp. 2500,-/ pcs)
  • DEGAN (Rp. 3000,-/ pcs)
  • DURIAN (Rp. 3000,-/ pcs)
  • KEJU (Rp. 3000,-/ pcs)
  • NANGKA (Rp. 3000,-/ pcs)
  • GREEN TEA (Rp. 3000,-/ pcs)
  • COKLAT (Rp. 3000,-/ pcs)

Mana yang jadi best seller? 4 varian teratas.

Aku engga fotoin satu-satu pesananku (karena begitu dos diterima, langsung dicomot banyak orang haha!), tapi ada foto ini:

Yang diatas itu isi NANGKA, ya (kelihatan nangkanya kan).

Btw, sama seperti di Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi), di Kue Lumpur Muda Mudi Jaya ini juga jual aneka kue lain, juga jajanan pasar:

Aku beli beberapa sih, lumayan lah. Harga rata-ratanya sekitar 3-4 ribu saja  (kecuali yang ada dagingnya ya: siomay, dll) dan juga laris. Aku datang jam 11an tuh dan sudah mulai banyak yang kosong.

Kemasan Kue Lumpur Muda Mudi Jaya:

Jadi, enak mana antara Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) dan Kue Lumpur Muda Mudi Jaya?

Kawanku bilang, yang Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) baunya lebih wangi, lebih sedap.

Suaminya bilang, Kue Lumpur Muda Mudi Jaya lebih seru karena ada banyak varian.

Mamiku bilang, dia suka Kue Lumpur Muda Mudi Jaya karena doyan yang kue lumpur duriannya.

Aku…………………. nah, hmm. Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) terasa terlalu manis kalo buatku. Kue Lumpur Muda Mudi Jaya engga terlalu manis, cuman karena dimakan saat panas, teksturnya gak banget deh. Bener-bener kaya lumpur (begitu digigit, ada bagian tengahnya yang genjur & ambrol gitu). Kayanya aku kudu balik ke Kue Lumpur Muda Mudi Jaya dan makan versi dinginnya.

Cuman aku ternyata doyan juga dengan Kue Lumpur Muda Mudi Jaya yang rasa durian. Mungkin karena baru kali ini makan, ya. Trus duriannya engga pahit, rasanya ya kaya durian buah gitu aja, kemungkinan besar bukan essence.

Nah, masalahnya, dari postingan Kue Lumpur Bu Lilik (ex Muda Mudi) dan Kue Lumpur Muda Mudi Jaya di IG, muncullah 2 nama kue lumpur lain yang katanya enak.

Kue Lumpur Enaque dan Kue Lumpur Galaxy.

Lucunya, aku tadi dikirimi Kue Lumpur Galaxy. Jadi, aku bisa review tipis-tipis buat kalian. Ditunggu ya, postingannya <3.

PS: kamsia foto dosnya, Bu Agustina!