Knacker (Surabaya); German Sausage (& Hotdog)

Tempat ini, sudah aku review beberapa kali dan menunya sama sekali tidak berubah, termasuk harganya loh! Tapi tetap ajalah aku upload lagi, haha!

KNACKER:

Dari sekian banyak sosis lokal, aku salud dengan Knacker yang bisa mengambil hati market (tertentu) dan bertahan, konsisten pula.

Dan ada hal menarik yang kalian perlu tahu:

  • 100% daging sapi Australia
  • Homemade
  • Tanpa pengawet dan MSG
  • Dijual cuma di 2 outlet saja

Nah, kalo ke Knacker yang di PAPAYA MARGOREJO,  JALAN MARGOREJO INDAH A/ 136-146, SURABAYA, engga cuma sosis aja yang dijual. Ada versi hotdog-nya!

Trus, apa yang enak? Aku kalo ke Outlet Knacker kok selalu pesan ITALIAN DOG:

Sosisnya, dibumbui dengan bumbu ala-ala Italia; oregano dsb. Dimakan gitu aja benernya udah enak, engga perlu roti dan aneka saus-saus yang menurutku malah membuat rasa sosisnya hilang.

Tapi kalo mood-nya makan hotdog, ya sekalian saja nikmati versi kompletnya hotdog Knacker: saus keju, mayo, relish, saus tomat & sambal botolan, sayur (selada). Secara keseluruhan rasa hotdog-nya OK.

Benernya aku lebih doyan hotdog kaya jaman Gelael/ Swensens dulu: rotinya khas (mirip dengan rotinya Knacker tapi lebih yumm), sayurnya komplet dengan timun dipotong memanjang, tomat, bombay, relish, mayo, saus sambal, etc.

Sayang, engga nemu lagi hotdog model gitu (kecuali mbelani bikin sendiri tapi ga nemu roti yang enak).

OK, kembali ke Knacker. Daripada penasaran, aku pesan sekalian yang CHEESE DOG:

Semuanya persis sama seperti Italian Dog, bedanya cuma di sosis saja. Lihat nih, sosisnya:

Secara bumbu dagingnya, biasa saja, engga sekuat Italian Dog tapi ditengah sosisnya tuh ada cheese. Nah, yang doyan cheese cobain yang ini deh.

Biar lengkap variannya, sekalian pesan CHICK BRAD DOG:

Yang ini pakai daging ayam, makanya daging pada sosisnya berwarna putih (bukan merah).

Yang ini, SMOKED BRATWURST:

Aku engga icip yang ini, tapi anak kecil yang kita pesankan sosis ini bilang “Enak, Ma!” dan habis! Makan sendiri. OK lah kalo gitu, kapan-kapan bisa dibaleni <3.

Free sambal dan saus tomat botolan, tapi kalo aku kok prefer makan sosisnya begitu saja karena sosisnya nih berasa kok bumbunya (kecuali kalo pesan hotdog ya).

Kalian bisa makan di tempat (disediakan tempat makan, posisinya terbuka) dan terbatas. Atau take away. Ada jual minuman juga.

Kadang aku makan ditempat, bareng kawan setelah belanja di Papaya. Cukup menyenangkan lah, kecuali kalo ujan yah :p.