D’ Oeleg (Surabaya); Indonesian Food Resto

Mamiku, penasaran dengan D’ OELEG, sebuah tempat makan masakan Indonesia di JALAN RAYA JEMURSARI 167, SURABAYA.

Jadi, di hari Minggu yang hectic, aku mampir ke tempat makan ini! Trus karena waktu itu ramai, aku menunda foto dan kelupaan. Walhasil, aku comot foto dari Foodie untuk kasih lihat interior/ ruang makannya:

Tempat makannya nyaman, engga berisik, dingin, temaram dengan banyak colokan listrik disana sini. Cocok kalo disebut cafe, walau menu makanannya berat:

Aku tergoda beli NASI KUNING:

Menarik juga, haha bentuknya sama dengan yang di foto buku menu (secaraaaa yah sekarang banyak foto yang menipu haha).

Nasi kuning ini benernya biasa aja, nasinya engga wangi dan entah kenapa kok berasnya tuh pecah-pecah (bukan beras yang pendek, tapi menurutku pecah-pecah karena panjangnya pun engga beraturan), engga pulen/ sticky, ambyar (tapi engga seperti nasi bashmati) dan sepo.

Yang OK tuh lauknya. Berlimpah dan tasty. Aku suka perkedelnya, sambel goreng kentang & kering tempenya, dendeng OK, abon OK, ayam goreng pun OK. Sambal juga enak..

Trus, karena Mami kayanya doyan dengan nasi kuning ini (walau juga menyayangkan tekstur nasi kuningnya), dia penasaran mau nambah 1 menu lagi (padahal abis makan dengan dia ini aku dijadwalkan kongkow dengan temen di GM yang juga pasti ada acara makan-makannya lah *lemuuuuuu*). Tapi ya wes lah. For her happiness.

Nambah RUJAK CINGUR deh, kita (karena menu ini direkomendasi sejak awal dan tetangga pada pesan):

Well, aku tahu beberapa rujak cingur yang lebih sedap sih tapi yang ini menarik karena kacangnya di uleg kasar (aku suka rujak model gini) dan porsinya ternyata cukup besar ya.

Harganya 36rb tapi cingurnya banyak sekali! Serius banyak. Aku sudah makan 1/2 porsi aja, masih nemuin sekitar 7-8 potong cingur sapi, itu pun potongannya engga kecil loh (sekarang aku mulai coba menilai makanan tidak hanya berdasarkan angka harganya saja, tapi juga isi dan porsi).

Minumnya? Ah, cuma ES TEH TAWAR, jadi engga aku foto.

Buat Mamiku sih, dia suka tempat ini. Kalo aku, hmm.. bolehlah buat variasi tempat makan, tapi engga favorit banget :p.