Nasi Uduk Monalisa (Surabaya); Sejak 1994

Tiba-tiba ngidam nasi uduuuukkkk!!! Dan ternyata kalo inget nasi uduk tuh kok keinget ‘merk’ NASI UDUK MONALISA!

Ada banyak lokasi jualan sih:

  • JALAN MAYJEND SUNGKONO 96, SURABAYA
  • JALAN RAYA MULYOSARI 244, SURABAYA
  • JALAN MANYAR KERTOARJO 114, SURABAYA

Dan ini yang di Manyar Kertoarjo ya:

Semua tempat makannya kelas kaki 5 (correct me) dan ini menunya (sekaligus nota pembayaran):

Waktu aku ke lokasi makan, ada seorang Bapak duduk di meja sebelah, makan NASI UDUK gitu doang, sampe abis. Kirain engga pesan lauk, eh ternyata dia pesan.

Trus ketika lauknya diantar ke meja, dia nambah deh seporsi lagi Nasi Uduk!

Trus, aku penasaran dong. Aku icip lah nasi uduknya. Damn! Ternyata weeenakkk hahaha!! Dimakan polosan gitu aja udah enak, booo… Pantesan si Bapak anteng banget makan nasi ama emping dan taburan bawang goreng plus saus kacang ini (sorry gelap fotonya):

Lauk yang aku pesan standar banget, AYAM GORENG:

Eh, ayamnya gede dan disajikan dengan lalapan (ketimun dan kemangi). Cakep gorengnya, engga gosong/ kering dan enaaaakkk!!! Gurihnya asik, kulitnya garing tapi dagingnya moist dan matang.

Lebih jempolan lagi kalo dimakan dengan sambalnya ini nih:

Ga heran ya, ini makanan bisa bertahan sampe 20an tahun di Surabaya yang kejam dunia FnB-nya.

Warungnya sih emang kelihatan sepi, karena orang prefer take away/ order via Gojek. Apalagi yang di Manyar Kertoarjo tuh kalian boleh makan nasi uduknya didalam Resto Park (yang ber-AC).

Harga? Ini ya..

Rada mahal, tapi setara dengan rasa!