HC Resto (Surabaya); Dulu Home Cooking Resto

Ini nih, tempat lawas dengan tampilan baru!

Namanya, HC RESTO. Dulunya nih tempat namanya HOME COOKING RESTO, alamatnya sama sih di JALAN MANYAR KERTOARJO 89, SURABAYA:

Menunya sama sih (buku menu & harganya aja yang berubah):

 

Kalo kalian lihat menunya, emang masakan rumahan semua sih walau penampilannya cakep. Ya namanya aja rumah makan ya, masa disajikan apa adanya wkwkwk..

Ini menu langganan kita, SOTO AYAM:

Aku engga ngira, soto ayamnya enak. Saking enaknya, sampe

Ini, IGA PENYET:

Hehe, kurang cocok buatku.

GALANTINE adalah menu langganan lainnya (sering banget aku pesan ini!):

Bisa dibilang ini Galantine yang paling OK di Surabaya deh! Kuah tomatnya tuh berasa pake tomat asli, engga berminyak, enak banget! Kecut tomatnya, manisnya, kentalnya, semua aku suka <3.

Asiknya lagi, ada sayur rebus dan keripik kentang!!! Duh mirip makanan rumah(ku) deh.

Yang mirip plek dengan Galantine adalah BISTIK LIDAH:

Segalanya mirip Galantine! Kecuali protein utamanya. Kalo galantine pake daging ayam giling, bistik lidah tentu aja pake lidah sapi (sesuai namanya).

Dan yang model gini sih dream come true ceritanya, karena aku udah lama pengen makan ala orang Sunda dengan alas daun kelapa:

Makanan kaya gini, namanya SEGO KEROYOKAN. Porsinya untuk keroyokan emang, minimal buat 6 orang (maksimal 20 orang) dan kita bisa modif dikit menunya (soalnya bisa mix and match menu gitulah).

Aku pilih Sego Keroyokan dengan pilihan Ikan Asin, Dadar Jagung, Urap, Ayam Bakar, Pete, Lalapan, Sambal, dll:

Enakkkk dan porsinya alamak banyak banget! Aku ajak ber 10 nih (sesuai pesanan) dan masih mbungkus banyak banget buat dibagi-bagiin orang di jalan. Ampun mak. Kayanya kalo ber 10, cukup pesan yang untuk 6 orang.

Doyan aku. Urapnya enak, ayam enak (eh yang versi ayam goreng juga enak!), ah enak semua lah ini Nasi Keroyokannya!