Warung Bakmi Ketandan (Yogyakarta); Layak Dibaleni!

Ini adalah makanan terakhirku di Yogyakarta!

Kita datang agak malam dan ternyata tempat ini masih terang dan ramai:

Nama tempat ini, WARUNG BAKMI KETANDAN, JALAN BHAYANGKARA 17, YOGYAKARTA:

Tempatnya engga warung kok, lebih cocok disebut depot/ rumah makan yang terbuka seperti ini:

Ramainya luar biasa padahal sudah lewat jam makan! Meja-meja tetanggaku semuanya pesan menu dalam jumlah besar dan wajah-wajahnya adalah wajah puas (aku suka mengamati itu).

Melihat ramainya tempat makan dan aroma yang terus-terusan dari dapur terbuka didepan tempat makan, aku optimis tempat ini adalah tempat yang benar *halah*, wkwkwk..

Ini daftar menunya ya:

 

Walau namanya “Warung Bakmi Ketandan”, tapi konon menu yang terkenal adalah NASI GORENG KEKIAN ini:

OK, kelihatan biasa aja kalo dari jauh:

Tapi lihat nih:

Whauauha itu kekiannya sih, bentuknya asik banget kaya ham (eh bener kan bentuknya kaya ham) dan dipotong dadu gede-dede! Damn, asli bikin nafsu..

ENAKKK sodara-sodara! Ini kaya nasi goreng di Malang gitu deh, dimasaknya dengan api besar jadi ada rasa gosong2nya dikit dan itu yanggg bikin sedap!

Nasi gorengnya engga pedas, jadi.. buat yang suka pedas, tambahkan saja cabe rawit (yang tersaji disemua meja makan) ke dalam nasi gorengnya:

Ada kecap manis dan cabe kaya gini sih, tapi kalo makan Nasi Goreng sih engga butuh beginian lah ya:

Minum? Cuma pesan ES JERUK MANIS:

Btw, beneran deh kali ini aku nemuin banyak tempat makan OK di Yogyakarta. Minggu depan aku upload lainnya ya.