Loenpia Mbak Lien (Semarang); Harga 2018

Kata kawan nih, “Mosok beli sing Gang Lombok lagi, Wi. Sekarang orang beline sing modern-modern, cobaen sing Mbak Lien” dan karena aku penurut *halah*, tadaaa…

Tempat jualannya tuh di dalam gang, tapi dibagian mulut gang-nya ada tenda gede, tempat orang goreng/ bungkus lumpia. Jadi, yang mau cepet-cepet tinggal antri di depan mulut gang saja:

Dan engga usah bingung soal pembayaran karena dibagian depan ini aja ada jajaran mesin EDC yang semuanya aktif hahahaha *genggam erat dompet*:

Ntar kalo kalian masuk ke lebih dalam lagi, makin banyak orang yang ngerjain lumpia (pokoknya 1 gang ini kaya semuanya milik Mbak Lien dah, haha!):

Baru deh akhirnya nemu tempat jualannya Mbak Lien yang utama:

Kalo disini, ada tempat makannya gitu. Jadi kalian bisa langsung menikmati lumpianya di tempat yang nyaman, gitu (bisa duduk, ada kipas anginnya & mereka juga jual minuman):

Engga itu aja. Nih, ada corner isinya semua jajanan khas Semarang yang juga bisa dijadikan oleh-oleh (selain lumpianya Mbak Lien):

Bangunan ini juga ada penggalan sejarah lumpia dan kisahnya Mbak Lien:

Btw nih yaaa, lumpianya Mbak Lien itu ada 3 macam:

  • ISI AYAM KAMPUNG: 15 ribu/ biji
  • ISI KEPITING: 23 ribu/ biji
  • SPESIAL (AYAM KAMPUNG + UDANG): 14 ribu/ biji

Semuanya tersedia 2 versi:

  • BASAH
  • GORENG

Rasa? OK lahhhh, aku kan penggemar lumpia ya haha! Standarku rendah banget dengan lumpia. Pokoknya pake rebung, engga ada cambah dan tahu, kulit kriuk: ENAK! Hahahaha :p