Soto Kudus Mbak Lin (Semarang); Hmm..

SOTO KUDUS ini, adalah salah satu makanan yang aku incar sejak awal keberangkatan ke Jawa Tengah. Puji Tuhan, keturutan!

Tempat makannya di SOTO KUDUS MBAK LIN yang rame banget sejak pagi. Aku dulu menemukan tempat ini secara engga sengaja, waktu nginap di Simpang Lima Residence. Posisi Soto Kudus Mbak Lin tepat didepan hotel, di JALAN AHMAD DAHLAN, SEMARANG:

Pagi itu engga seramai biasanya (atau aku kesiangan ya?) dan mejaku langsung penuh banyak lauk:

Di Soto Kudus Mbak Lin emang kaya gini, begitu kita duduk langsung deh dapet 1001 piring isi lauk tambahan sebagai teman makan soto.

Sotonya sendiri, seperti ini tampangnya:

Rasanya beda dengan apa yang aku ingat, kuahnya kai ini lebih keruh bersantan(?) tapi bawang goreng dan dagingnya masih banyak sih. Tambahkan kecap manis dan sambal, juga perkedel dan tempe. Begitu, caraku makan :).

Tempe di Jawa Tegah tuh potongannya beda dengan Jawa Timur, disini tempenya tipis dan digoreng kering hampir kaya keripik (di Tuban dan Lasem tempenya juga kaya gitu). Keras sih, tapi entah kenapa kok ya ngangeni wkwkw..