9 Sixteenth/ Nine Sixteenth (Surabaya); Menu Baru!

Wow wow?

Hehe, btw sebelum nulis aku mau ngomel panjang lebar soal nama tempat ini. Ga jelas brooo, penulisan namanya tuh gimana sih?! 9/16? 9 Sixteenth <— dengan spasi. 9 Sixteenth <— tanpa spasi. Nine Sixteenth? Rempong gituloh, pas mau Googling.

OK, anggap saja NINE SIXTEENTH gitulah ya namanya dan ini menu barunya (per Juli 2018):

Trus, apaan yang beda?

Kayanya sih semua menu pasta udah lenyap. Berganti dengan menu sehat bernama SUPERFOOD SMOOTHIES BOWL:

Dari sekian menu Fruitbowl, aku direkomendasikan pesan yang BERRIES FRUITBOWL!

Komentarku ketika membaca ingredients menu yang satu ini, “Guendeng!”. Semua berry dipake (dan itu engga murah!). Mulai dari raspberry, blueberry, strawberry (btw ini 3 buah yang bagus buat diet Keto), tambah pisang, kiwi, milk (atau coconut water <— tentukan pilihan kalian), almond, raisins, yoghurt rendah kalori, dll.

TANPA gula!! Manis yang kalian dapat tuh datangnya cuma dari buah dan Medjool, kuma muanis yang mahal ga karuan itu (check aja harganya). Semuanya di blend dengan mesin khusus (bukan blender), kemudian disajikan di mangkok dari batok kelapa.

Mangkoknya nipu, karena kelihatannya kecil padahal tinggi. Jadi, 1 porsi fruitbowl kaya gini kenyangnya ampun-ampun kalo dimakan sendirian!! Trus karena berries dan kiwi, rasanya ada asem, ada manis (haha kalo nulis “asam manis” kok keinget Ko Lo Kee haha!). Full vitamin C dan cuma 200-an kalori. So ladies, this menu is for you!

Oh ya, tips dari aku: aduk sebelum makan! Aku salah, makannya anggun mempesona, disendokin satu2 tanpa di aduk. Walhasil yang didapat adalah rasa asam dan sedikit manis, kemudian makin bawah makin manis & nemu makin banyak happiness (beberapa buah sengaja ga di blend sampe hancur, jadi teksturnya engga monoton).

Tapi aku kalo kesana, engga bisa absen pesan BBQ PORK RIBS-nya:

Yang ini, iga babinya dipanggang dari mentah sampai jadi matang. Makanya, perlu proses 5 jam. Jadi, engga bisa pesan dadakan. Kudu terencana *halah*. Trus, jangan kaget/ tersinggung kalo kemudian kalian diharuskan:

  • Pesan minimal 6 jam sebelumnya
  • Kasih DP
  • Datang on time!

Datang on time ini perlu banget, karena waktu terbaik untuk memakan BBQ Pork Ribs ini adalah sesaat setelah dia keluar dari oven.

Makan begitu saja, engga usah dikasih saus dulu. Rasakan bagaimana rasa asli dagingnya, moistnya (daging mrotol sukarela dari tulang). Kemudian cobain makan dengan bumbu. Love it!

Oh ya, biar engga kecewa/ kaget, ini BBQ ya, bukan iga ala Nuri’s yang direbus dulu dan dibakar dengan kecap manis. Jadi ini ala western. Jangan harapkan iga babi rasa sate/ bumbu kecap.

Nah, yang ini engga ada di menu book tapi bisa kalian pesan BEBERAPA HARI sebelumnya. Nama menunya, SALTY PORK BELLY:

Oh God, yang ini menyenangkan sekali!

Aromanya saja sudah memanggil-manggil. Kita tuh benernya udah mulai kenyang kena BBQ Pork Ribs, tapi ketika yang satu ini datang, eeh.. laper lagi. Beneran!

Dagingnya lembut sekali, moist, lemaknya meleleh saat daging dipotong (juga meleleh di mulut). Engga usah saus pun, sudah enak. Kalau dikasih saus, rasanya jadi lebih ‘kuat’. Seriously good!!

Tapi untuk menu ini, kalian juga akan diharuskan:

  • Pesan beberapa hari sebelumnya
  • Kasih DP
  • Datang on time!

Trus, karena aku makannya sekarang sedikit, aku terbantu banget dengan adanya JUNIOR MENU!! Hahahahaha *tepuk tangan*. Segalanya 1/2 dari menu normal. Tapi lihat deh porsinya:

Buatku, ini menu normal rekkk!! Dan sangat amat mengenyangkan (buat cewe biasanya kayanya ini sekedar “kenyang bahagia”).

Btw, menu yang aku pesan ini namanya PULLED PORK RICE – JUNIOR:

Pulled pork ini, manis. Dagingnya dipotong kecil-kecil, eeenak banget dimakan begitu saja kalo kuat iman. Kalo engga kuat iman? Hahahaha, makanlah dengan nasi! Uuuenak juga haha :p.

Sayur asinnya bisa bikin rasa balance (kan ada manis, asin dan kecut), tapi aku lebih suka memakannya tanpa sayur asin dan sambal bawangnya (aku engga memakan dengan sausnya karena tanpa saus itu dagingnya sudah OK banget):