Mr. Fox (Surabaya);

Akhirnya, masuk ke sarang MR. FOX di TUNJUNGAN PLAZA 5, SURABAYA:

Sebelumnya? Tentu saja aku sudah pernah reservasi, masuk waiting list, dimintai nomor HP dan tidak pernah dipanggil haha! Mungkin, karena penampilan kurang meyakinkan *sambil ngaca*?. Atau mungkin, dikira belom cukup umur karena faktor tinggi badan? Haha, entahlah. Becanda.

Kali ini, aku datang passss…. malam minggu! Suasana rame ga karuan dan lagi-lagi masuk daftar waiting list. Kita menunggu 1/2 jam dan udah sempat mau meninggalkan lokasi untuk pindah ke Mc. D (seriusss, hahaha tapi njomplang banget ya dari Mr. Fox kok ke Mc. D), sesaat sebelum namaku dipanggil.

Oh, Tuan Rubah sudah bersedia terima tamu (baru)..

Sampai didalam, aku engga foto apapun karena terlalu ramai dan hargai privacy pengunjung (tapi ntar ada sebagian foto bagian dalam ruangan kok). Ada DJ, walau lagunya engga jedang jedung tapi volumenya engga nyaman untuk ngobrol (kita saling kirim text untuk komunikasi loh, haha!).

Ga lama kemudian, buku menu nyampe di meja..

Niat awalnya nih melanjutkan diet, jadi aku engga pesan apapun (tapi akhirnya icip makanan juga sih buat bahan ngoceh disini haha!).

Yang ini datang pertama:

SCALLOP XO BLACK NOODLE. Menarik lho hidangan ini, karena walau wujudnya bule banget tapi benernya ini asia banget!

Tuh yang putih, scallop dan yang merah-merah adalah…. lapciong (sosis babi manis) hahaha!! Interesting..

OK aja sih, scallopnya OK (dan surprisingly bisa asik juga dijodoin dengan lapciong).

Yang ini, CRISPY NORI CRUNCH:

Lha karena engga ikut pesan apapun, aku engga sadar kalo ini RENDANG TACOS:

Aku pikir ini emang tacos, tapi kok kulitnya kaya kulit pangsit ya (dan emang kulit pangsit deh itu!). Pas digigit, renyah banget dan engga berminyak *bravo!*. Trus, aku merasa kok asik ya rasanya? Kaya Indonesian food, tapi masa iya ini Indonesian food? Eh, ternyata rendang modern!

Keren sih, lihat saja tampilannya bisa kaya’ gini:

Dan enak!

Trus, yang ini melengkapi segala dosa malam itu haha:

CRISPY PORK BELLY. Nih, aku foto ulang dengan bantuan cahaya dari HP temen:

Nih babi, dipanggang gitu, disajikan dengan potato pure, mustard sauce dan watercress:

Aku sengaja geser deretan potongan babi, biar kalian bisa lihat betapa kriuk kulitnya dan lemak2 berkilaunya yang berlapis-lapis itu haha:

Babinya lembut banget, lemaknya aku sengaja kurangi tapi bayangkan saja dengan lemak sedikit, babinya sudah terasa lembut dan moist, apalagi kalo semua lemak aku makan :p. Kulitnya kriuk tapi engga kaya’ babi panggang ala Chinese.

Menarik kok, enak dimakan begitu saja atau dengan mustard sauce dan potato puree.

Secara daftar harga, menurutku harga makanan Mr. Fox ini engga mahal. Tapi kemudian aku ralat, karena porsinya mini. OK sih, Rendang Tacos harga 68rb ++ (ada tax dan service charge), tapi porsinya cuma 2 biji, size juga ga gede. Tapi ayu. Dan untungnya juga bisa dinikmati dengan baik.

Minuman? Nah..

Aku engga foto buku menu minuman (ga mampu bro, jumlah halamannya banyak dan gelap haha!). Jadi aku engga tahu nama resmi minuman2 ini. Nama-nama yang nongol ntar adalah apa yang tertera di bill (bukan nama lengkap, cuma nama pendeknya saja).

Ini, PINA SOCIAL:

Hehe, gelasnya asik juga. Toppingnya seperti ini:

Isinya entah, samar berasa pineapple.

THE ELDER THE BERRY (di bill tertulis as Elder Berry):

Ini enak nih, kaya juice (aneka) berries! Ada sedikit asam, sedikit manis. Khas berries, lah. Aku lebih doyan ini daripada si Pina Social.

Ada Oom JACK DANIEL’S – GOLD juga, nih:

Sesaat sebelum pulang, aku lihat situasi sudah sepi jadi aku foto cepat-cepat deh:

See you soon, Mr. Fox!