Daun Lada (Surabaya); Seafood

Sudah laaaama banget engga makan di DAUN LADA. Aku bahkan engga bisa ingat kapan terakhir aku makan ditempat ini. Yang aku ingat, dulu cabangnya yang di Jalan Polisi Istimewa bau (ruangannya) amis ikan banget, trus aku ga balik dan kemudian tutup.

Nah, di akhir April setelah nonton rame-rame dengan beberapa kawan, ada satu tuh yang emang shio kucing (alias pecinta ikan), ngotot mau makan ikan. Daripada ke Layar/ Istana Berkat dan ditolak (karena udah hampir jam 10pm), maka mau ga mau ke Daun Lada deh yang di GM.

Interiornya asik juga:

Dan design menunya juga cakep:

Bicara soal minuman, ada kawan yang lagi ‘manja’, pengen 1 minuman berdua (halah!). Yang dia incar ┬ádari awal buka buku menu adalah MANGO FRUIT COCTAIL ini:

Minuman ini emang tujuannya di share untuk 2-3 orang. Aku engga ngicip, tapi seger sih aromanya. Warnanya juga cakep banget, dari potongan buah segar yang dicampurkan pada minuman:

Aku milih yang lebih ringan saja, ES TEH LABU:

Untuk makanan, kita pesan PUCUK LABU HOTPLATE:

Wkwk, pikirnya nih bakalan asap kemana-mana tapi ternyata plate-nya engga bener-bener panas. tuh kuah cuma sizzling bentar aja, sekitar 10 detik setelah sayur dituang dari piring ke hotplate. Buatku sayurnya rada terlalu matang, bumbu sih biasa saja.

Yang ini, KERANG KIPAS SAUS PADANG:

Aku rada sial aja, kena kerang yang berasa kaya ada pasir2nya. Kawan lain engga. Trus aku ambil lagi & OK, kerangnya aman tapi aku sudah engga terlalu minat makan haha. Lagian bumbunya juga cair, biasa saja sih.

Lauk utamanya adalah SUKANG FRESH – BAKAR POLOS:

Nih ikan engga bener-bener polosan aja sih, kelihatan diatas dagingnya ada bumbu-bumbu gitu dan jenis ikan ini engga pernah mengecewakan! Sejak pertama kali dikenalkan dengan jenis Ikan Sukang, sejak itu jatuh cinta. Dagingnya nampang jelas banget, mudah lepas dari duri, durinya pun besar dan engga ada yang nyelip di daging, rasa dagingnya enak pula.

Ikan Sukang – Bakar Polos ala Daun Lada disajikan dengan sambal dan irisan jeruk nipis. Meriah!

Btw, sambalnya enak juga. Campur aja semua, mantab wes!

Kenyaaang, kenyang…

Oh ya, ada sayur asam juga tapi engga kefoto. OK aja sih benernya, tapi jagungnya tua banget tuh. Kita pada engga bisa makan jagungnya..

Btw, ini ya lokasi Daun Lada di Surabaya dan Sidoarjo: