Perusahaan Roti Orion (Surakarta/ Solo); Legend!

Bicara soal Solo, kita para pelancong ini hampir engga mungkin engga mampir ke PERUSAHAAN ROTI ORION:

Lokasinya di JALAN URIP SUMOHARJO 80, SURAKARTA (SOLO) dan bentuk bangunannya sama sekali engga berubah. Mendadak aku ingat, aku masih kecil dan tidur di mobil, dibangunkan karena bokap nyokap mau beli oleh-oleh di toko dengan bangunan persis seperti fotoku diatas itu haha. Ah, kenangan..

Toko ini mungkin jarang kalian dengar namanya(?) tapi salah satu produknya pasti kalian kenal: Roti Mandarijn yang mirip spiku ituloh. Walau buatku kurang moist, tapi tuh produk tenarnya keterlaluan dan banyak yang hepi dikasih Roti Mandarijn sebagai oleh2.

Lihat bagian dalamnya ya:

Rapi banget, bersih, sejuk dan terang. Kita adalah pengunjung satu-satunya (sampe mikir apakah nih toko sudah lewat masa jayanya ya?), padahal kita datang di akhir pekan lho. Tapi aku sudah terlalu lelah untuk mencari tahu oleh2 khas Solo apalagi yang bisa kita beli haha :p. Kepikir Notosuman cuman kan engga tahan lama..

Jadi ya sudahlah, mari lihat dagangan Perusahaan Roti Orion. Yang ini adalah kue kering Mandarijn (baru ngeh mereka sekarang juga bikin kue kering):

Lha yang bagian bawah, dos berplastik itulah Roti Mandarijn!

Trus karena mau kasih yang beda, kali ini oleh-oleh dariku berupa ROTI SEMIR:

Bentuknya kaya burger bun yang dibelah dan ditengahnya dikasih butter dan meses (eh, kalo mau meses kudu request ya, aslinya cuma butter cream saja & aku kurang paham apa enaknya makan roti dengan butter cream wkwkw).

Lihat saja tumpukan awal dengan tumpukan yang setelah aku borong hahaha, ampun.. kalap!

Lainnya? Hmm, ada banyak banget nih makanan/ minuman khas Jawa Tengah:

Buatku, Perusahaan Roti Orion masih asik lah buat belanja oleh-oleh. Servisnya bagus juga, pegawainya cukup responsif. Dan dengan oleh-oleh 1 bagasi full, kita pulang ke Surabayaaaa..

I’m gonna miss you, Solo!