Toko Tanjung (Sidoarjo); Oleh-Oleh Khas Sidoarjo

Toko Tanjung (Sidoarjo); Oleh-Oleh Khas Sidoarjo

Di Jalan Mojopahit, Sidoarjo ada sederet toko oleh-oleh khas Sidoarjo (dan daerah sekitarnya). Dan dari sekian banyak toko, TOKO TANJUNG adalah yang paling rame (terutama saat weekend), sampai jalanan dibikin macet:

My Kopi O! (Surabaya); Menu Darurat Sutos

My Kopi O! (Surabaya); Menu Darurat Sutos

Setelah beberapa tahun absen ke Sutos, semalam aku balik ke Sutos dan nongkrong manis di MY KOPI O! Karena lagi renovasi, maka menu makanan minuman mereka terbatas. Mari, simak:

Depot Tip Top (Surabaya); Suka, Deh :p

Depot Tip Top (Surabaya); Suka, Deh :p

Waktu itu, aku lagi di Pasar Atom, permak baju dan kudu nunggu 1 jam. Daripada muterrrr ga jelas trus mata lihat ini itu, akhirnya aku ke DEPOT TIP TOP saja, yang posisinya cuma 10 langkah doang dari tempat permak baju….

Sate Ayam Kelapa Abah H. Suri (Surabaya); Enak, Ini!

Sate Ayam Kelapa Abah H. Suri (Surabaya); Enak, Ini!

Konon, tempat makan yang dekat rumah adalah tempat yang jarang dikunjungi. Menurutku, itu bener. Nih, tempat jualan SATE AYAM KELAPA ABAH H. SURI, di JALAN NGAGEL MADYA, SURABAYA:

Ayam Goreng Karawaci (Surabaya); Ayam Kremes

Ayam Goreng Karawaci (Surabaya); Ayam Kremes

AYAM GORENG KARAWACI ini rameeee banget tapi aku engga pernah tertarik datang, sampai akhirnya ada kawan yang sedari awal emang sudah penasaran dengan tempat ini, ngajak makan di hari libur kecepit nasional. Aku pikir2, ya wes lah. Ayam gituloh, aman…

Soto Ayam Pak Noto (Surabaya); Tet Tot..

Soto Ayam Pak Noto (Surabaya); Tet Tot..

Ini gara-gara ada yang bilang, soto ayam di deket Toga Mas, Pucang, enak. Saking banyaknya yang bilang, sampe akhirnya dibelain. Masalahnya, si soto ayam sekarang engga jualan di deket Toga Mas, tapi di seberangnya. Nah, aku datangi yang ini nih:

Nasi Pecel + Tumpang Khas Kediri (Surabaya); Enak, Harga 5000

Nasi Pecel + Tumpang Khas Kediri (Surabaya); Enak, Harga 5000

Ceritanya nih, aku dari daerah sekitar Manyar meluncur cusss.. keluar kota lewat Jalan Jemursari dan belum sarapan. Biasanya, aku cari sarapan dulu di sekitar Dharmahusada/ makan Soto Madura di Tenggilis, tapi Mami tuh engga bisa makan daging sapi (karena dulu…

Kimukatsu (Surabaya); Katsu Yang Berbeda!

Kimukatsu (Surabaya); Katsu Yang Berbeda!

Aduh gila, postingan ini kok hilang! Jadi kudu ketik ulang ( _ _”). Padahal harusnya postingan ini sudah ngedar sejak Juni, karena aku datang ke KIMUKATSU di TUNJUNGAN PLAZA 4, LANTAI 5, SURABAYA saat dia masih baru buka:

Cafe 55 (Surabaya); Bubur dan Aneka Topping

Cafe 55 (Surabaya); Bubur dan Aneka Topping

Nama boleh “cafe”, tapi yang dijual bubur dengan aneka toppingnya haha! Ini dia, CAFE 55, JALAN MANYAR KERTOARJO XIII/ 29, SURABAYA:

Titik Koma Coffee (Surabaya); Nyaman

Titik Koma Coffee (Surabaya); Nyaman

Akhirnya sampe juga di TITIK KOMA COFFEE, JALAN JUWONO 15, SURABAYA. Tempatnya ┬árada ‘nyelip’, tapi nyaman. Dibagian luar maupun adalam, ada saja orang yang lagi duduk dan menikmati kopi mereka (sayang, engga kefoto). Dan percaya atau tidak, kali ini aku…