Tempati Kitchen (Surabaya); OK Juga!

Masih gara-gara bom.

Saat itu susah banget dapetin grab/ gojek, karena akses jalan pada ditutup (bukan karena mereka reject lho!). Dan mendadak aku pengen makan sesuatu yang ‘manusiawi’ setelah berhari-hari masak makanan (sederhana) sendiri untuk bertahan hidup *lebai*, haha!

Maka setelah mikir kesana kemari dengan sisa-sisa tenaga yang masih aku punya (karena kelaparan), teringatlah aku dengan tempat bernama TEMPATI, JALAN NGAGEL JAYA UTARA 105, SURABAYA.

Nih tempat lumayan terjangkau lokasinya. Karena masih baru pulang dari Bali, masih punya semangat untuk jalan kaki (biasanya duh, aku bergabung dengan “lazy feet club”). Jadi, aku tinggal jalan kaki aja dan nyampe.

Rada bingung juga, gimana mau pesan makanannya. Aslinya, aku kepikir ke tempat ini karena pizzanya sliweran di insta, tapi pas di lokasi dan dapat buku menu kok engga ada pizzanya dan aku terlalu lapar untuk tanya. Jadi, aku pesan apa yang ada di menu saja:

Abis pesan, aku baru ngeh kalo tempat ini benernya semi pujasera. Jadi, didalam 1 gedung tuh ada beberapa nama yang masing-masing punya menu dan kasir sendiri (ini repotnya). Untuk pesan, kalian kudu keliling ke satu-satu lokasi, pesan sendiri, bayar di setiap kasir & duduk manis di meja yang kalian pilih, menunggu makanan-makanan itu berdatangan.

Tapi aku udah bener-bener kelaparan waktu itu (hey, jam 2.30pm tuh dan aku belom sarapan!), maka aku males keliling, pesan menu dari TEMPATI KITCHEN dan inilah pesananku:

CHICKEN PARMIGIANA pake special request minta kejunya dilelehkan dengan oven, bukan dengan gas torch. Deal. Dan beneran hadir sesuai dengan spesifikasi yang aku minta *makasih*:). Seneng, deh!

Rasa? OMG, ini sih diluar ekspektasi!

Ayamnya matang dengan baik dan saus tomatnya itu engga dominan. Kejunya dilelehkan tanpa pake torch, sesuai pesanan (dilelehkan di oven). Saus jamurnya berasa jamurnya (biasanya cuma cream doang pokoknya). Saladnya bisa dinikmati dengan baik, kentangnya juga cantik. Ah, engga complain lah!

ES TEH MANIS-nya ini, hmm.. sangat kemanisan awalnya. Aku minta tambah air dan mereka ganti dengan yang baru! Oh, wow..

Secara keseluruhan sih menyenangkan makanan-minuman-servisnya. Aku cuma kurang suka dengan tatanan kursinya aja (kursinya juga rada kurang nyaman untuk duduk makan, tapi ya sutralah).