Room 4 Dessert (Bali); Yang (Masih Jadi) Kekinian

Monggo click Room 4 Dessert dan click disini untuk baca komen tentang Room 4 Dessert  di Tripadvisor, sebelum baca reviewku tentang ROOM 4 DESSERT di JALAN RAYA SANGGINGAN, KEDEWATAN, UBUD, BALI:

Rencana untuk ke Room 4 Dessert tuh engga ada sama sekali ketika kita ke Ubud. Bahkan namanya pun baru aku dengar 10 menit sebelum mobil sampai lokasi!

Dan ternyata Room 4 Dessert ini terkenal ya hahaha *udik!*, saking terkenalnya sampe ada temen di Belgia nanya, “Di Bali kemaren kamu sempet ke Room 4 Dessert ga?”. Wow?

Ternyata, Room 4 Dessert nongol disana sini (TV, maksudnya). Jadi, yang dibelahan dunia lain pun tahu, trus penasaran! Sedangkan aku yang baru kenal, saat itu hah-hoh di lokasi haha :p.

Yeah, namanya Room 4 Dessert tapi mereka punya menu makanan, minuman alcohol, dll. Sayang, engga ada tempat buat kita untuk makan malam ditempat ini (kudu reservasi, brooo!).

Bahkan untuk sekedar pesen dessert aja, mereka kudu rundingan: enaknya kita diterima/ engga. Eng ing engggg.. *mendebarkan, serasa ikut penjurian trus lolos/ engga gituh*.

Dan mungkin karena iba/ apa, akhirnya kita dipersilakan pesan tapi tempat duduknya di belakang. Dibilangnya “The Garden (area)”. Kita sih OK aja daripada makan dessert ama berdiri *eh, engga banget ding*.

Tapi benernya aku sempat merasa kaya jadi kaum buangan, soalnya “The Garden” cuma bagus namanya doang. Tempatnya gelap, meja-kursi biasa banget, deket dengan dapur, ga ada cakep2nya dan banyak banget orang yang setelah lihat gimana ‘indahnya’ “The Garden” membatalkan rencana untuk makan/ minum. Kitanya aja nih yang mentalnya baja (alias nerimo nasib dikasih tempat mojok, saking udah males gerak).

Ini, perjalanan ke belakang, ke “The Garden (area)”:

Menunya, hmm.. karena aku cuma makan di ‘The Garden”, maka yang didapat adalah ini (beda ruangan beda menu, say):

Karena 2 jam lagi ada janjian dinner bareng keluarga kawan, maka aku pesan dessert saja. Dan ini, pesanan kita:

Btw, ini difoto cepet-cepet karena katanya pesanan kita kudu di eksekusi cepat (aku sih nurut ajah).

Yang satu ini, CHOCOBUBBLES:

Di buku menu sih disebutkan, ini Mom’s Cookies, kluwak (yeaaa, yang dipake di rawon ituh!), warm mouse dan nougatine. Trus ada pesan dari waitress, kalo kita kudu mengupayakan semua elemen dessert ini ada dalam 1 suapan.

Jujur ya, aku bilang ini kreatif. Coklat campur kluwak gituloh. Rasa? Well, OK, tapi bukan yang uuuuwenak puolll sampe merem melek dan dimakan bersiiih sampe wadahnya engga ada sisa. It just “okay”. Ada cookies dibagian bawah yang ditumpuk dengan kluwak modif (entah kluwaknya diapain), coklat, kacang.

Oh ya, yang ini hangat! Formnya engga padat, semi leleh gitu. Aku pada dasarnya kurang suka coklat, jadi ya begitulah. Ditambah dengan kelas lidah yang engga terlalu elit & blog yang engga dibayar. Klop, wes. Hahahaha *nangis dipojokan*.

Yang ini, PLAT du JOUR:

Kayanya semua pada lebih suka yang satu ini!

Btw, ada lagi yang bikin rada ilfil. Pesanan kita nih lumayan mahal buat orang Indonesia yak, tapi sendok yang dikasih… OMG sendok seng yang kalo ditekuk pake kekuatan rembulan cewe, bakal melengkung dengan indah mudah, saking tipisnya. Sendok2 buatan Maspion itulah, haha! Duh, rek..

Dan dengan indahnya review disana sini aku jadi penasaran makan set menu-nya. Ntar deh kalo balik ke Ubud dan aku engga dicekal karena bikin review ini, aku balik ke Room 4 Dessert.

Doakan lidahku udah naik kelas ya, say! Muach deh..