Parachute (Bali); Nyante Abis..

Dannn.. karena kali ini engga punya tempat makanan yang ditarget, maka aku pasrah saja dengan kawan yang sudah lama menetap di Bali.

Di Jumat malam yang temaram dengan cuaca bagus, aku dibawa ke PARACHUTE, JALAN SUBAK SARI 13 NO. 4-8, TIBUBENENG, KUTA UTARA, BALI.

Tempat ini dari kejauhan eye catching karena bentuknya yang engga biasa dan lampu-lampunya yang mencolok karena disekitarnya masih berupa lahan kosong.

Enterance-nya kaya gini:

Kalian bisa pilih makan di bagian dalam yang full AC atau dibagian luar yang full angin alam (dibantu dengan beberapa kipas angin) :p.

Ini, yang bagian dalam:

Sepi. Karena semua pada milih duduk diluar, wkwkwk! Lihat saja suasananya:

Tempat duduknya ada yang lesehan (tuh ada yang tiduran pake gara tengkurep segala), ada yang di meja – kursi pendek aneka bentuk. Meja kita kebetulan seperti ini:

Konsepnya emang bersantai ria, jadi meja makannya pun engga lebih tinggi dari tinggi kursi duduk (lebih kaya coffee table). Tapi bicara soal makanan, nih tempat cukup serius deh nggarap menu. Mari disimak:

Tau ga sih, saking pasifnya selama aku di Bali, sampe menu makananpun dipilihkannn hahaha! OMG, mendadak merasa malu @[email protected] Itu pun engga semuanya aku foto. Satu-satunya foto yang semua makanannya nampang adalah ini:

Jadi, yang didekat kaktus adalah CAULIFLOWER yang disajikan bareng sesame, apple and chili. Aku engga ngicip.

Yang disebelahnya, berbentuk kaya bola-bola itu CRISPY BABY POTATO! Enak dimakan bareng Pork Ribs/ begitu saja. Benernya menu ini dengan Cauliflower adalah termasuk “Sides” menu. Jadi, baiknya sih dimakan dengan main menu :p.

Tapi sayang, aku engga pesan main menu. Yang ini, benernya starter; PORK RIBS with SAMBAL BBQ:

Nih menu katanya enak banget, jadi masing-masing pesan 1 porsi haha :p. Yang ini, engga kaya Naughty Nury’s. Minimal, karena engga pake kecap manis pastinya. Sambal BBQ-nya engga terlalu pedas dan ada manisnya. Enak! Si Babi empuk dan mrotol tanpa perlawanan dari tulang, bumbunya meresap dan aku menikmati bagian dagingnya yang nempel tulang. Kering tapi moist (nah lo, bingung kan).

Oh ya, seperti yang aku bilang tadi, si Crispy Baby Potato enak dimakan dengan Pork Ribs. Cocolin aja di sausnya, yumm!

Per 21 Mei 2018, Parachute buka pagi dengan jajaran roti aneka rupa dan bentuk:

Info selanjutnya, check disini. Btw, 4 foto diatas juga diambil dari sini.