Gosha Kitchen Patisserie (Bali); Reasonable Price Nih! Dan banyak Halal Food :)

Waktu itu hari Jumat dan aku baru bangun jam 10am WITA setelah sehari sebelumnya energiku dikuras habis. Ibu yang beresin Pavana Villa aja kagum kok liat aku keluar dari jamar jam 10 dan masih pake baju tidur, belom kehajar air mandi haha!

Kawanku telpon, ngajakin makan siang dan OK lah! Daripada aku gojek makanan :p (see, semalas ini loh aku selama di Bali kemaren). Lagian aku juga butuh ‘sesuatu’ yang membuatku menyeret diri untuk mandi & ganti baju, keluar dari comfort zone (read: kamar yang nyaman) haha :p.

Lalu, aku diseret serta kesebuah tempat makan bernama GOSHA KITCHEN & PATISSERIE, JALAN TUKAD GANGGA 28, DENPASAR, BALI:

Rame. Kata kawanku nih, kalo Malam minggu sampe antri. Aku beruntung, datang di Jumat siang, jadi langsung dapat meja deh.

Buku menu datang segera:

Karena lapar ganda (kan kudu makan untuk breakfast dan lunch yah *eaaa!*), maka aku pesan 2 macam makanan (tenang, untuk dimakan bersama kok!).

DORY PARMIGIANA ini duluan..

Secara teori, si Dory digoreng dulu dalam balutan tepung, kemudian diberi saus tomat (bukan si tomat botolan itu ya sodara-sodara) dan keju, kemudian dipanggang. Disajikan dengan salad, mashed potato dan sambal – saus tomat botolan (ouch, Indonesia banget).

Menu kedua, SPAGHETTI AGLIO OLIO:

Kita request, engga mau pastanya terlalu pedas & berminyak. Penampilan dan aroma OK banget loh, pastanya engga benyek, pake keju diatasnya. Ada udang dan potongan tomat.

 

Udangnya bersih, kotoran pada bagian punggungnya sudah engga ada. Biar pun engga bau, tapi menurutku udangnya sudah nginep di freezer, karena engga ada manis2nya. Cuman hey, dengan harga yang ditawarkan trus kita dapet pasta yang bagus, udang banyak & bersih juga engga amis, ini mah OK banget.

Menu ketiga rada nyebrang, SOP BUNTUT!!! Hahahaha:

Haha, kita butuh banyak karbo kayanya untuk memulai weekend :p. Yang ini, tentu saja disajikan dengan nasi dan emping belijo, kecap manis (eh, kok pake kecap manis segala ya), sambal, irisan jeruk nipis. Komplet! Duh, serasa di Jawa.

Sop buntut panasnya disajikan didalam mangkok terpisah. Dagingnya empuk mrotol dan kuahnya OK sih, engga berminyak. Ada potongan wortel dan seledri, juga bawang goreng.

Dasar otak kelaparan, udah pesan makanannya banyak gitu, eeh lha kok masih pesen juice yang berat pula! Nih, AVOCADO JUICE :p.

Kental banget! Sampe engga bisa disedot @[email protected], haha :p. Jadi terpaksa disendok (berasa jadi baby dah). Rasa sih OK, cuman kentalnya ituloh..

Secara keseluruhan ini bisa banget untuk acara makan keluarga/ bareng temen, harganya reasonable dan banyak menu halalnya (kalo ga salah sih malah halal semua). Pilihan makannya pun beragam dari Indonesia sampe negeri Italia sana. Pantesan aja rame siang – malam :).