Nasi Goreng Cak Tohir (Surabaya); Jreng Jreng

Ada kawan yang baru hamil sebulan tapi ngidamnya kenceng dan spesifik banget: nasi goreng duk-duk! Dan karena dia termasuk yang sering bertemu denganku, maka jadilah aku diseret-serta dalam perburuan nasi goreng ini.

Dan gara-gara acara ngidam ini, akhirnya aku sampai ke bakul nasi goreng ternama di jagad Surabaya Timur, CAK TOHIR:

Lokasi? Tetap di JALAN MANYAR KERTOADI III/ 2, SURABAYA. Didepan rumah kosong yang semi ambruk, gitu. Kelas PKL, tapi yang ngantri mobiiiil (anyar) semua..
Yup, ada bangku berderet-deret untuk yang mau makan ditempat. Karena kita kesana sesaat setelah hujan reda, engga ada yang makan ditempat. Mereka pada mbungkus/ makan didalam mobil (termasuk aku; lha wong kursinya pada basah semua wkwkw).
Btw, si Cak Tohir kalo masak langsung 1 wajah guede. Jadi, kalo mau cepat makan, tanya aja dia lagi bikin apa. Menunya ada 3 saja:
  • Nasi Goreng
  • Nasi Mawut
  • Mie Goreng

Yang nampang ini, Nasi Goreng Mawut:

Penampilannya jadi seperti ini:

Nasi gorengnya disajikan dengan telur mata sapi dan acar, piringnya diberi dobelan piring plastik supaya kita engga kepanasan selama memegangnya *asek…*.

Ini, si Nasi Goreng yang terkenal:

Sama seperti si Nasi Goreng Mawut, yang ini juga disajikan dengan telur mata sapi dan acar:

Dan kalo bicara soal rasa………

Kok hambar, ya? Wkwkwk.. Aku bukan termasuk aliran micin, tapi serius deh ini hambar. Sampai akhirnya aku minta tambahan kecap asin haha (dan sempat tengak-tengok cari kecap manis segala), demi mencapai kesesuaian rasa. Dan gagal :p.

Tapi masih bisa dinikmati kok :).