Kayu Manis/ Merr Kayu Manis Resto (Surabaya); Pujasera Masakan Indonesia

Kalau lagi disekitar Merr dan rada bingung mau makan apa, coba ke KAYU MANIS di JALAN IR. SOEKARNO 418, SURABAYA.

Ini tuh sejenis pujasera dengan varian menu makanan Indonesia (saja). Daftar menunya ada banyak, sempat bikin bingung wkwkwk:

Aku benernya sudah 2-3x ke tempat ini,  tapi baru sekarang fotoin semua buku menunya (yang banyak banget itu haha!).

Pada kunjungan lalu, pernah coba BUBUR MADURA. OK sih, tapi porsinya engga terlalu banyak (buatku sih bagus, soalnya nih makanan muaaanis).

Coba LONTONG MIE dari RUJAK CINGUR DELTA, biasa saja. Emang si Rujak Cingur Delta yang enak rujak cingurnya aja sih haha :p.

Kali ini, pesan NASI LIWET KOMPLIT:

Hehe, kirain si waiter salah kasih makanan loh awalnya. Soalnya, “kompit” tapi kok gini doang? Kirain ayamnya utuh. Ternyata (setelah baca buku menu), ayamnya emang ayam suwir gitu dan dikasih 1 telur rebus bumbu opor (bener ya nama masakannya?).

OK, sih. Nasinya emang pake nasi gurih beneran (biasanya pake nasi putih doang). Jadi, aku engga complain lah..

Aku pesan PAKET BEBEK TENGIL dari BEBEK TENGIL. Penampilannya seperti ini:

Bebeknya empuk, tapi engga terlalu gurih. Sayang, nih bebek disajikan terlalu berminyak (lihat minyak kuning dibagian piring?). Yeah..

Paket Bebek Tengil disajikan dengan nasi hangat, lalapan sederhana, kecap manis dan sambal: