Rumah Makan Dua Dua – 1 (Pare, Kediri); Bersih!

Setelah bertahun-tahun akhirnya kembali juga ke tempat ini, gara-gara kita pakai sopir anyar dari Surabaya ke Tulungagung dan dia amvil rute melewati Pare.

Kesempatan tentu engga aku sia-siakan. Aku memutuskan untuk kembali makan di RUMAH MAKAN DUA DUA – 1, di STAND PJKA 13-14, PARE, KEDIRI:

Yang aku suka dari tempat ini adalah: bersihnya! Buat kita yang melakukan perjalanan jauh, makan di tempat bersih dengan kamar mandi yang nyaman adalah hal penting. Nah, rumah makan ini memenuhi syarat tersebut:

Daftar menu makanan dan minumannya, engga berubah (cuma berubah harga doang):

Konon yang terkenal dari tempat ini adalah NASI AYAM BUMBU RUJAK:

Iya, emang kita pesan.. tapi yang makan sopir haha! Aku blas engga ngicip (dan lumayan menyesal, haha!). Nih Nasi Ayam Bumbu Rujak kayanya beneran jempolan. Lihat saja paha ayamnya yang besar dan bersimbah saus dengan santan kelapa, disajikan dengan sambal dan abon sapi (duh, kombinasi yang asik nih), juga irisan mentimun:

Mami lebih memilih makan GADO-GADO (emang waktu itu kita berdua lagi gandrung dengan gado-gado):

Gado-gadonya lumayan lengkap isinya, porsinya memuaskan dan sausnya banyak. Diatas sayuran dan tahu – tempe goreng, ada emping belinjo dan kerupuk udang yang disiram bumbu gado-gado yang kental. Enak juga loh! Perhatikan kerupuk udangnya ya, bukan yang murahan tuh. Sejak itu kita jadi suka makan gado-gado dengan kerupuk udang Ny. Siok hahahah (lebih mahal kerupuknya daripada gado-gadonyaaaa :p).

Aku memilih makan BAKSO SAPI:

Simply karena dulu, dikunjungann pertama, aku makan bakso ini haha! Jadi, sekedar pengen nostalgia saja. Baksonya tetap seperti dulu, beberapa dikerat menyerupai bunga dan sebagian dibiarkan tetap bulat. Jadi, penampilannya cantik..

Baksonya empuk, sepertinya sih banyak tepung tapi rasa keseluruhannya OK. Kuah kaldunya bening, tanpa minyak berlebih dan berbumbu banget dan segar dengan taburan bawang putih, rajangan daun bawang dan bawang goreng. Jadi dimakan gitu aja udah OK sih.  Tambahkan sambal, kalo mau pedas.

Ini, sambalnya bakso:

Minuman? Hmm, cuman TEH HANGAT saja (aku emang tea-person), jadi engga aku foto.

Btw, ada snack yang menarik nih:

Ini tuh singkong goreng kering yang disiram sirup gula gitu. Keras, tapi ada manisnya gula. Ini sih makanan jamanku kecil ketika main kerumah Oma dan setelah belasan tahun baru kali ini nemu lagi :).