Jade Imperial (Surabaya); Chinese Cuisine

Jade Imperial (Surabaya); Chinese Cuisine

Biasanya, aku ke JADE IMPERIAL di GALAXY MALL 1, JALAN DHARMA HUSADA INDAH TIMUR 35-37, SURABAYA untuk makan Lamian/ Dimsumnya, nah.. kali ini spesial pesan menu Chinese food.

Monggo, dilihat menu kompletnya..

Kita buka acara makan kali ini dengan yang hangat, Sup Bibir Ikan:

Surprisingly, sup ini enak! Engga amis (secara bahannya kan ikan), rasanya pas, tanpa tambahan kecap asin pun rasanya sudah OK. Tapi toh akhirnya kita tambahkan sedikit kecap asin dengan rajangan cabe rawit, untuk membuat rasa berasa lebih ramai di lidah.

Yang ini, Ayam Cabe Kering jadi pilihan menu berikutnya:

Walau namanya pake “Cabe kering”, eeh.. engga pedas. Ada gurih, ada manis, ada sensasi cabe tapi engga mendominasi rasa. Enak banget dimakan begitu aja, apalagi dengan nasi putih hangat.

Buncis Goreng Gurih Oven Garam adalah satu-satunya menu sayur yang kita pesan haha:

Buncisnya ternyata berlapis adonan bumbu yang disajikan dalam keadaan kering, engga terlalu berminyak dan dominasinya adalah rasa gurih dengan sedikit sentilan pedasnya cabe.

Berikutnya, Fillet Gurame Goreng Saus Thailand:

Aku kaget, karena penampilan guramenya engga seperti biasa nih. Ternyata, udah dalam bentuk fillet yang dipotong tipis, kemudian dilapis dengan tepung parnir/ roti dan digoreng, kemudian disajikan dengan saus Thailand:

Udang Goreng Saus Mayonaise, jadi menu terakhir yang datang di meja makan kita:

Udangnya dilapis tepung, digoreng, kemudian dilapisi mayo manis (yang biasanya dicampur dengan susu kental manis). Udah gitu eeh, masih dikasih almond panggang diatas daun selada. Rasa sih, hmm.. aku pernah makan yang lebih yahud, yang tepungnya masih crunchy walau sudah diberi mayo. Tapi ini OK, lah..

Puas? Iya, kenyang luar biasa! Tapi ada beberapa menu yang aku incar (untuk kunjungan berikutnya):

  • Sapo Terong Pedas
  • Lumpia Seafood dengan Mayonaise

Keduanya belum pernah aku pesan, jadi engga bisa komen. Tapi, 2 menu itu menarik.

Oh ya, 1 menu yang engga aku pesan, tapi pernah makan adalah Babi Jinkao Ala Jade Imperial:

Babinya empuk, full saus kemerahan yang cenderung pekat dan manis, disajikan dengan mantao goreng. Cobain, lah :).