Tanggal Tua (Surabaya); Rame!

Yak, Tanggal Tua di Jalan Raya Prapen 23A, Surabaya yang kali ini dibela-belain deh (tepat pada hari pertama Surabaya hujan di bulan Oktober 2017).

Btw, Tanggal Tua adalah nama tempat yah, bukan memperjelas kondisi keuangan ya :p. Dari pertama kali buka sampe sekarang, eeeh.. laris manis bagaikan ditabur gula disana sini. Monggo lihat situasinya di tanggal tua (literally tanggal tua nih pas aku berkunjung):

2 foto diatas tuh kondisi ourdoor-nya yang engga bener-bener outdoor karena sudah diberi kaca dan AC agar engga kena air hujan, cipratan air dari jalan (eh, nyampe gak airnya sih haha), dll. Jadi, nyaman lah walau cuaca Surabaya lagi kejam. Tapi kalo mau lebih nyaman, bebas asap rokok, mari masuk ke bagian dalam..

Aku cuma foto 1 bagian aja, sungkan soalnya rame banget (padahal sekali lagi nih, aku datang pada saat tanggal tua loh):

Full AC, engga ada asap rokok, terdiri dari 2 lantai. Sayang, jarak antar meja relatif dekat sehingga rayuan pria disebelah mejaku kepada wanitanya yang tersipu malu itu bisa aku dengarkan tanpa sensor *ngetik sambil berusaha delete memori mengenai omongan mereka yang masih penuh pujian hahahahaaa*.

Btw, ini lantai 2-nya yah, ogah naik jadi difoto alakadarnya ajalah dari bawah:

Yuk, lihat menunya:

Dapurnya sih tertutup tapi finishing touch setiap makanan diselesaikan di meja ini:

Kemudian makanan-minuman langsung didistribusikan secara merata ke meja-meja para pemesan. Ini, yang datang duluan ke mejaku:

Nama makanannya, Mie Sosis Bakar dari ketagori Mie Goreng. Mie-nya diakui, pakai mie instan, tapi bukan merk Indomie (walaaaauuu.. ada 1 waiter bilang ini pakai Indomie). Menurutku jug bukan, sih. Mie-nya tampak beda, bumbunya pun sudah direkayasa *asekkk, bahasaku rek*. Disajikan dengan sosis yang dibakar plus telur mata sapi dan selada:

Rasa? Hmm, tekstur mie-nya terlalu empuk, rasa mie-nya hmmm.. aku pribadi prefer Indomie Goreng haha. Lainnya biasa sajalah.

Yang ini, Nasi Chicken Pop Corn Sambal Tanggal Tua *panjang amat nih nama* dari genus Rice:

Yang ini, pesananku. Namanya, Mie Bakar Jagung dari genre *cieh, genre…* Mie Bakar. Dan konon, katanya, gosipnya, jenis-jenis Mie Bakar ini adalah yang best seller disono.

Kayanya sih ini sama dengan Mie Goreng, cuman dibungkus daun pisang trus dibakar dan hasilnya adalah mie yang cenderung pahit karena ada beberapa bagian yang gosong (itu gosong, bukan bumbu dan berasa pahit). Jagungnya ada kok, yaaa.. sekitar 10 butir kalo engga salah hitung:

Dan secara keseluruhan nih makanan pedas. Level paling bawah, Mild, udah pedas buat kita2. Jadi, jangan nekad beli yang versi Hot kalau emang engga tahan dengan pedasnya cabe2an. Sekian.