Mee and Me (Surabaya); Mie ala Malaysia

Mee and Me, tempat makan mie ala Malaysia menarik perhatianku! Yeah, di Surabaya engga ada (atau engga banyak?) orang jual mie ala Malaysia, kan? Makanya, dibelain deh dari pucuk timur ke Jalan Darmo Permai Utara I/ 2, Surabaya:

Eeh, ternyata tempat makannya besar juga! Mari lihat bagian dalamnya:

Besar, terang, full AC, bebas asap rokok dan pelayanannya cukup baik. Engga pake lama, aku langsung diberi buku menu dan diberi pencerahan agar tidak tersesat dalam hubungan yang tidak jelas *eh, kok bau2nya curhat haha!*:

Aku beruntung, dapat perpanjangan promo “Pay 2 for 3 All Food”:

Trus, apa menu andalannya? Katanya sih, menu terlaris adalah yang nampang di lembar promo. Dan aku pesan semuanya wkwkwk!

Perkenalkan, Bihun Laksa, pesanan kita yang datang pertama kali:

Aromanya asik sih,

Btw, aku baru menemukan petunjuk ini saat pulang! Ah..

Jadi, ada cara makannya tuh! Dan cara tersebut, berlaku juga untuk pesanan yang satu ini:

Nama pesanannya adalah Bahn Mee

Nih, foto mie-nya lebih dekat (sorry rada blur soalnya ternyata rempong ya pegang sumpit dan kamera :p). Dibagian bawah ada bumbunya tuh:

Yang ini, satu-satunya menu nasi yang aku pesan malam itu. Nasi Lemak:

Sederhana saja: Nasi Gurih + Ayam Goreng (hanya ada potongan bagian paha), 1/2 telur rebus, disajikan dengan kacang goreng (kacangnya kriuk), ikan teri goreng (renyah euy!), sambal, kerupuk, potongan timun. Nasinya biasa aja, kurang gurih menurutku. Tapi ayamnya gurih asik, kacang dan ikan gorengnya renyah, sambalnya pun OK. Engga mengecewakan, lah.

Ini, snack yang aku pesan: Lumpia Ayam & Kucai, namanya..

Cakep ya. Disajikan dengan sambal botolan aja, tapi OK. Kulitnya renyah, isinya padar & sedikit gurih:

Trus, sambal botolannya kan Indonesia banget tuh (wkwk.. engga semuanya khas Malaysia lah :p), masuk lah buat lidah kita-kita..