Roemah Coffee Loe Mien Toe (Malang); Cakep, Ramah di Kantong

*siap-siap: bakal banyak foto*

Sebuah postingan yang rame banget di sebuah group makan-makan di capture dan dikirimkan padaku karenaaaa.. mereka lagi membahas hantu! Bukan bahas makanan :p. Wkwkwk..

Intinya, ada yang upload beberapa foto dan bilang bawa ada ‘penunggu’ sedang bla bla bla, menyeramkan bla bla bla dan bla bla bla. Trus, aku engga cuma dapat kiriman hasil capture postingan itu, tapi juga di tag oleh 5-6 kawan lain (hmmm..). Singkat kata, aku diminta nge-review tempat itu haha!

Dan inilah, tempat yang dimaksud:

Namanya adalah Roemah Coffee Loe Mien Toe di Jalan Tata Surya 2 Kav. 15, Malang:

Ehm, manteb kan ya. Udah gosipnya berhentu, datangnya malam pula dan hanya berduaan dengan sepupu cewe haha!

Oh ya, nih tempat asik banget, sangat Oriental – Jawa, penuh dengan barang antik (terlalu penuh bahkan) dan ditata cukup artistik walau bahan bangunan yang dipakai seadanya banget dan masih tambal sulam dibeberapa bagian (mereka lagi renovasi + melakukan pelebaran):

Ada beberapa tempat yang bisa jadi tempat makan. Ini, disebelah kiri pintu masuk:

Ini, sebelah kanan pintu masuk:

Lalu ada tempat makan didekat kasir:

Ini, ruang makan di sisi lain:

Dibelakang ruangan itu, masih ada ruang makan lain yang berantakan karena di bagian itulah yang dilakukan pelebaran. Trus, lihat ada tangga naik ke atas?
Di atas ada kamar pribadi (untuk istirahat pemilik?) dan 1 meja makan lagi.

Btw, mari tengok daftar menu Roemah Coffee Loe Mien Toe:

Harganya ruuuamah di kantong kan? Cocok buat mahasiswa banget deh, itu. Jadi, kalian bisa pesan makanan tanpa terlalu khawatir dengan kesehatan dompet. Tapi malam itu karena kita mau lanjut makan di tempat lain (bahkan tujuan awalnya loh cuma untuk lihat tempatnya haha!), maka yang dipesan cuma snack saja:

Namanya Mantao Coklat:

Si mantao digoreng, kemudian diberi taburan coklat bubuk. Engga itu aja, dibagian dalamnya juga coklat cair! Sayang, aku bukan penggemar coklat (apalagi model-model mantao dengan isian coklat). Jadi, sepupuku yang kudu bertanggung jawab sendiri dengan pesanannya haha :p.

Aku pesan French Fries with Cheese:

Cheese-nya? Itu loh, yang kaya’ bubuk kuning muda. Btw, jangan complain. Ingat, ini makanan dengan harga mahasiswa. Buatku, dengan harga yang aku bayar, nih french fries udah OK sih.

Minumnyaaa..

Oreo Frappe. Taste good! Manisnya engga norak dan harganya juga reassssonable. Yang ini, pesanan sepupuku dan aku lupa namanya:

Nah, besoknya.. kita balik lagi ke Roemah Coffee Loe Mien Toe! Alasannya? Hahaha, Mami penasarannn! Jadi yuk deh, anter Mami:

Sengaja kesana siag, biar aku punya foto versi siang dan malam *halah*.

Cakep, yak!

Pada kunjungan kedua, kita bertemu dengan ownernya (kaos putih). Bapak-bapak baik banget, yang menyapa dan mau sedikit cerita tentang Roemah Coffee Loe Mien Toe *hi, Oom*..

Ternyata, Roemah Coffee Loe Mien Toe tuh udah 3 tahun usianya dan emang menyasar segment mahasiswa. Makanya, harga makanannya pun ramah dikantong.

Btw, tempat ini cakep juga loh saat siang! Ini, tempat yang sebelah kiri pintu masuk:

Ini, yang disebelah kasir:

Ini, yang bagian lain itu:

Asik yah, sangat Oriental – Jawa. Tuh kolam benernya ada isinya, tapi pas balik lagi siangnya kok udah kosong wkwkw.. *dikuras bro!*.

Meja makannya:

Tangga ke atas? Yuk mari, naik..

Di bagian atas, ada koleksi-koleksi lain sih (kondisinya berdebu tapi juga bisa dimengerti lah, gimana mau bersihin benda-benda ini satu persatu dengan tenaga kerja yang kurang jumlahnya):

Btw lihat material bangunannya, haha.. pake plastik lo. Mbuh, gimana kalo ujan (mungkin juga itu cuma untuk sementara mengingat Loe Mien Toe kan lagi melebarkan bangunan):

Trus, lagi-lagi kita cuma pesan snack:

Namanya Mix All. Jadi, ada semuanya deh:

Mulai kentang, sosis, nugget. Murah boooo, buat porsi segitu (atau karena aku lama tinggal di Surabaya ya, haha!). Soal rasa OK lah, harganya loh gurih banget. Kalo minumnya, karena siang.. pesan yang dingin lah ya:

Yang kiri tentu saja Ice Lychee Tea dan yang kanan adalah Green Tea Frappe. Aku lebih suka Oreo/ Hazelnut Frappenya sih, tapi keduanya OK aja.

Kekurangan tempat ini cuma 2:

  • di beberapa bagian berdebu (mungkinnnnn karena lagi renovasi)
  • kurang waiter/ waitress! mau pesan dan bayar: susah banget (boro-boro bisa manggil, orangnya pun engga nampak bo)

Tapi harga dan makanan OK banget lah, apalagi dengan suasana kaya gini.

Btw oh iya ding, aku juga dapat titipan ‘ngelihat’ hantu. Aduh, forget it lah wkwkw. Aku merasa disetiap rumah tuh ada. Asal kita engga diganggu, ya sudahlah engga usah ganggu mereka. Deal?