Sea Monsters (Surabaya); Enak!

Wkwkwk aku.. emang ter-la-lu *dangdut mode: on!*. Engga tahu kalo Surabaya punya resto seafood baru bernama Sea Monsters, di Jalan Jawa 32, Surabaya..

Aku tahunya dari pasutri kelaparan di dalam lumbung padi (lha punya resto tapi engga sempat makan dari pagi sampe jam 4pm, wkwkwk!!). Dan yeah, mari mendekat melihat ikan apa saja yang ditawarkan:

Benernya ada banyak ikan hidupnya, cuman aku males foto haha (kalo ga buru-baru masuk, kayanya bakal ditinggal makan :p). Yang pasti, ada kepiting hidup sih (aah, apalah arti resto seafood tanpa hadirnya kepiting):

Tempat makannya? Eh, ternyata luas, dingin, terang, bersih! Wkwkw..

Menunya? Mari:

Dan setelah pesan, langsung deh didatangi untuk memilih sambal! Dan pilihannya buanyak (banget!):

Tanpa request apapun, kita dikasih sambal segitu banyak (padahal engga semuanya kepakai, sayang sih):

Trus, datang deh Udang Rebus:

Eh, udangnya manis banget! Dagingnya juga kenyal asik, gitu. Kalo engga lupa umur, bisa aku abisin sendiri deh semua udang itu.. *doyan/ rakus?*. Beneran deh, enak dan simple.

Nah, si udang emang datang dengan saus sambal warna merah itu (rasa sambalnya manis pedas), tapi kita pada doyan juga dengan saus Thailand ini:

Rasanya lebih rame dan segar. Cobain aja, keduanya jadi favoritku untuk makan udang..

Ga lama, datang lagi deh Kerang Batik Saus Malaysia:

Yang ini, Kerapu Hybrid Tim Bawang Putih:

Lihat tuh, ikannya bener-bener berselimutkan bawang putih! Btw, kita request ikan paling kecil yang mereka punya dan bener-bener dapat yang kecil, dimasak dengan baik, matangnya asik, dagingnya masih berasa kenyal (bukan benyek karena terlalu lama didalam kukusan), bumbunya OK, ah.. semuanya OK! Dagingnya pun tebal dan manis (karena nyawanya masih ga jauh-jauh dari kukusan)..

Yang ini, Ikan Pari Bakar Ala Monster:

Ikannya engga bau, dagingnya kesat, bumbunya OK sih aku lebih doyan dengan bumbunya yang satu ini:

Ca Kangkung Balacan!!! Ini Ca Kangkung paling weeeenak yang aku makan belakangan ini! Saking enaknya, digado aja sudah bikin bahagia saking enaknya!