ALL, PLACES TO GO

Museum Panji (Malang); Bawa Baju Renang!

Long weekend, di Malang & kehabisan tempat untuk didatangi (waktu itu aku lagi sering-seringnya ke Malang karena kecanduan pergi dengan KA Bima, jadi cukup banyak tempat anyar dijelajahi). Abis mikir bentar, kepikir pergi ke Museum Panji di Dusun Slamet, Tumpang, Malang.

Perjalanan asik banget, jalanan mulus tanpa lubang/ geronjalan *bravo*, pemandangan ciamik, udaranya makin lama makin segar sampai akhirnya kita buka jendela mobil dan engga terasa, tau-tau udah sampe deh di lokasi:

Engga banyak yang bisa difoto karena ternyata Museum Panji ini belum grand opening! Masih dalam tahap penataan dan finishing, tidak menarik untuk difoto. Bahkan museumnya pun belum dibuka untuk umum *kecewa 1* dan aku baru tahu itu setelah bayar tiket *kecewa 2*. Yang sempat aku foto hanya deretan foto (mantan) Walikota Malang:

Aku mengenali foto ini sebagau koleksi dari Museum Malang Tempo Doeloe (ada kok reviewnya di blog ini). Jadi bisa ditebak deh, isi Museum Panji kayanya ga jauh-jauh dari Museum Malang Tempo Doeloe *kecewa 3*.

Btw, seperti yang sudah keceplos diatas.. untuk masuk ke area Museum Panji, kita kudu bayar tiket. Dan ini, tarifnya:

Engga ada discount loh, walau nih museum masih ga ada apa-apanya hahaha *garing*. Dan ini (beberapa) fisik tiketnya:

Udah gitu, eeeh.. si Mami engga mau jalan. Jadi dia mau duduk aja didekat penjual tiket. Dengan demikian, 1 tiket terbuang sia-sia deh *arrrgh, kecewa 4* padahal Museum Panji ternyataaaaa… engga ada apa-apanya blas. Jelek omong nih, (waktu itu) keliling & foto-foto 5 menit aja udah cukup *kecewa 5*.

Mari, aku pamerkan beberapa foto:

Jadi, sejengkal aja dari penjual tiket, ada view kaya foto diatas. Tuh kolam, (ternyata) bukan kolam hias melainkan emang kolam renang dan airnya bening, bersih, engga pliket di kulit. Cuma kolam ini aja yang ready menerima pengunjung datang *kecewa 6: engga bawa baju renang*. Dan kalo mau lihat kolam ini dan foto-foto, beneran deh 5 menit aja cukup (kecuali kadar narsis seperti Kim Kardashian).

Dan karena aku ga renang, rasanya gemes juga sih bayar banyak untuk ambil foto kolam aja..

*deep breath*.

Aku akhirnya nyemplungin kaki supaya ga berasa terlalu sia-sia datang ke Kepanjen dan cuma untuk fotoin kolam haha :p. Btw, beneran deh ini kolam bisa direkomendasikan karena asli menggoda airnya:

Ada beberapa gazebo diseberang kolam, cocok buat duduk santai..

Kalo kalian terus, ke ujung, akan ada sejenis ‘warung (pujasera)’ yang belum buka (bahkan masih belum selesai dibangun *kecewa 6*):

Tempat makan ini, memungkinkan kalian memandang view seperti ini:

Foto lainnya:

Btw, benernya OK sih cuman kecewa aja udah beli tiket, trus dibilang semua belum ready, engga ada apa2, cuma kolam (yang ruang gantinya aja juga kayanya belum ready *kecewa 7*). Lha terus? Duh.

Dan ini adalah ‘report’ kunjungan saat bulan puasa lalu ya. Males nge-review sampe pending segini lama.