ALL, FOODICTIONARY

Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung (Surabaya); Murah Berlimpah

Nama tenar Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung tuh udah lama sliweran sampai ke telinga tapi engga tahu lokasinya dan baru kesana gara-gara ada kawan datang dari Malang dan penasaran pol dengan Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung!

Setelah bertanya kepada Waze, eealah.. ternyata lokasinya termasuk dekat dari rumah, tepatnya di Jalan Barata Jaya XVII (Seberang Narita Hotel), Surabaya:

Tuh, jam 6pm saja sudah ramai dan banyak orang antri!

Hari itu, mereka telat buka sehingga aku masih bisa lihat kesibukan mereka menyiapkan mie dan pangsit mentah, kuah kaldu, dsb. Semua bekerja dalam diam dan cekatan, diburu waktu dan diawasi tatapan para pelanggan yang menanti wkwkw..

Btw, Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung cuma jual pangsit mie doang (dan pangsit goreng: by request). Ada porsi besar dan kecil yang harganya cuma beda 2000 saja *nyengir*. Tentu saja, kita ambil porsi besar laaah..

Lihat nih, kesibukan menyiapkan mie (si Bapak dengan kaca mata hitam itu gayanya cool buanget, aku sampe videoin dia loh *nyengir lagi*):

Kalau mau versi halal, ada daging ayam seperti ini:

Yang haram, pakai daging babi:

Dan malam itu, semuanya pada kompak pesan yang versi haram:

Ini, Pangsit Mie Ujung Pandang pesananku, pakai jerohan babi (usus), chasio babi (babi yang merah), daging ayam (engga nampak karena ketutupan babi):

Rasa? OK sajalah, engga terlalu berminyak. Tapi daging babinya biasa aja buatku, bukan sesuatu yang mendominasi rasa.

Ada juga sih seporsi Pangsit Goreng yang aku pesan tapi engga kefoto karena keburu dimakan :p. Tipis aja pangsit gorengnya, hampir engga ada isi tapi engga apa. Yang penting kan ada kriuk-kriuknya ketika makan Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung :p.

Btw, Pangsit Mie Ujung Pandang Pak Tatung nih katanya rame karena murah. Kalo buatku sih, nih makanan mahaaal karena aku kehilangan duit 200rb ketika makan disana :p. Cerobohku sendiri sih, naruh uang di kantong celana bareng HP. Kemungkinan tuh duit jatuh ketika aku ambil HP dan aku engga sadar.

Jadi, postingan ini sedikit bikin hati sedih karena kehilangan duit hahaha :p. Semoga yang menerima adalah orang yang benar-benar membutuhkan, lah.