Pangsit Mie A Fuk/ Cwie Mie A Fuk/ Cwie Mie Klenteng (Malang); Kuliner Klenteng Eng An Kiong – 4

Alasan utama kita ke Klenteng Eng An Kiong, Jalan R. E. Martadinata, Malang kali ini emang untuk makan TAPI dari sekian makanan yang ingin dicoba, Pangsit Mie A Fuk/ Cwie Mie A Fuk/ Cwie Mie Klenteng ada di top of the list.

Lokasinya, masih di parkiran basement (sisi kiri dari pintu masuk):

Sederhana banget nih tempat jualannya..

Kita datang terlalu pagi tampaknya, karena semua tempat makan di klenteng masih sepi (baru 1 jam setelahnya tiba-tiba semua ramai!).

Ini penampilan aslinya si Pangsit Mie/ Cwie Mie pesananku:

Awalnya, aku sepelekan nih makanan karena warnanya yang cenderung tampak kurang menarik (lagian aku ingat, aku sudah pernah makan Pangsit Mie A Fuk/ Cwie Mie A Fuk/ Cwie Mie Klenteng di KL Suki dan biasa aja: read here). Tapi nih makanan baunya OK loh. Jadi, ada semangat untuk mencoba:

Ah, bener! Pangsit Mie/ Cwie Mie ini enakkkk <3.

Mienya ringan, engga berminyak dan mericanya tuh passss banget. Terasa kehadirannya tapi engga norak. Untuk di Klenteng, hanya tersedia daging ayam (sedangkan di KL Suki ada pilihan daging babi). Engga ada sambal, jadi kalo mau pedas ya pake cabe rawit ijo yang ada di acarnya itu.

Ada tips untuk beli Pangsit Mie A Fuk/ Cwie Mie A Fuk/ Cwie Mie Klenteng: yang bikin kudu pegawe-nya si A Fuk, yang Mas2. Dia itu yang bikin mie berasa enak (begitu kata kawan Mamiku dan aku setuju), bahkan si A Fuk pun engga sejago dia saat meracik mie. Pantas saja, konon Pangsit Mie A Fuk/ Cwie Mie A Fuk tuh paling laris yang di Klenteng, ya karena racikannya yang pas.

Ah, rekomen deh (asal yang bikin bukan A Fuknya yaaa!).