Nona Manis (Surabaya); Siapa yang Punya.. *loh kok menyanyi?*

Di Grand City, salah satu mall muda Surabaya, ada tempat makan bernama Nona Manis. Ah, bikin pengen berdendang “Noooona manis siapa yang punyaaaa.. noooona manis siapa yang punya..”, haha!

Dan aku, sudah beberapa kali kesana (tapi baru kali ini sempat kasih reviewnya!):

Awalnya, aku makan di selasar ini (gara2 mau perhatiin sepupu yang sibuk main ice skating), tapi karena sering dicuekin dan SELALU kesulitan memanggil pelayannya (sampe kudu jalan mondar mandir ke kasir), akhirnya pada kunjungan2 berikutnya aku lebih memilih duduk makan didalam restonya saja.

Sayang, di dalam restonya.. diijinkan merokok! Juga tidak disediakan penyekat antara ruangan merokok dan non ruangan merokok. Haizzzzh, sebuah kebijakan bodoh dan tolol! Simalakama deh, jadinya. Antara resiko ga dilayani ato mati perlahan karena paru2 sedot racun dari orang2 egois yang ngebal-ngebulin asap rokok terus2an *sigh*..

Tapi bicara soal makanan, hm.. Untung, makanannya lumayan bin not bad:

Aku menyukai nasi goreng dan mie gorengnya, tapi sop buntut-nya juga lumayan yumm *sorry ga terfoto*. Disajikan hangat mengepul, terpisah dari nasi, yang disajikan sendiri diatas piring, bersama keripik belinjo. Sedangkan sambal dan jeruk nipis, diletakkan terpisah diatas piring kecil.

Sedangkan untuk minuman, wah.. ada banyak, nih! Dan semuanya disajikan dengan begitu cantik, seperti ini:

Bahkan yang ‘cuma’ teh panaspun, disajikan dengan begitu cantiknya:

Nah, khusus untuk teh, pilihan gula (gula pasir, gula aren atau gula diet), creamer, dll disajikan terpisah dalam wadah tersendiri. Jadi, pemesan bisa meracik rasa teh yang diinginkan (walau sepertinya mostly memilih untuk hanya menambahkan gula saja, haha).

Untuk pencuci mulutnya, aku memilih menu serba pisang:

Ada pisang bakar dan pisang goreng. Keduanya aku pesan (tapi yang terfoto kok cuman si pisang goreng aja, yah? Wekekek.. :p). Dan it’s taste gooood!  Mungkin karena aku pecinta pisang goreng (dan kabar), yah! Tapi pisangnya kudu diakui, disajikan dengan tingkat kematangan yang pas. Empuknya, manisnya, pas!

Menu di Januari 2018: